12 September 2013

Jalan Jalan Ke Bali - Day 3

di GWK
Janjian dijemput Pak Gusti jam 08.00 , setengah jam sebelumnya kita sarapan .
Habis sarapan langsung menuju lobby hotel untuk mengunggu Pak Gusti .Tak lama menunggu
Pak Gusti datang dengan APV Arena warna metalik . Pak Gusti ini menggantikan Pak Mayun , karena Pak Mayun ada acara tour grup yang tidak dapat ditinggalkan.
Sebentar kemudain kita sudah dalam perjalanan ke Joger  dan Krisna . Kita menuju Joger dulu sesuai usulan Pak Gusti supaya tidak harus berbalik arah atau effisien #halah# J. Eh kita mampir sejenak Ke Ground Zero dink :p .Cuma jeprat jepret aja barengan dengan para turis yang sibuk jeprat jepret juga.

5 September 2013

Soto Kirana - Kuliner Segar Solo

suasana warung
Kalau anda sedang berada di Solo , mungkin anda harus mencoba salah satu menu yang  cukup akrab dengan masyarakat Solo :D sebagai menu sarapan ataupun menu makan siang  , apalagi kalau bukan Soto.
Ada banyak sekali warung soto yang terkenal di Solo . Mulai dari yang ‘senior’ seperti Soto Gading dengan pilihan  soto ayam atau sapi di Tipes, sampai dengan yang masih bisa di bilang baru yaitu Soto Seger Mbok Giyem di jalan Bayangkara yang tidak begitu jauh  dengan SMA Negeri 7 .

Namun kali ini saya tidak akan menulis ke duanya , tetapi saya ingin menulis satu warung lain yang ada di bilangan Kawatan , Serengan yaitu Soto Kirana . Alasnnya ? Karena baru kemarin saya kembali lagi kesana dan sempat mengambil gambar semangkok soto ayam nya :D.
soto ayam yang segar

30 Agustus 2013

SOCIAL KITCHEN - Nuansa Baru Kuliner SOLO

nasi sapi lada hitam ...yummy :)
Dalam waktu seminggu ini ,tiga kali saya mengunjungi Social Kitchen Eat-Dine-Chill yang beralamat
Di Jl.Abdul Rahman Saleh No.1 Banjarsari Solo 57133.  Kali pertama dan ke-dua bersama Mr.Bule yang
merupakan tamu kantor saya dari benua kangguru, tepat nya Sydney. Baik  kali pertama dan k e-dua
salah satu menu yang tersaji di meja berdasarkan kesepakatan bersama #halah # adalah Peking Duck.
Selain itu , kita juga memilih gurami goreng asam manis , ca pocai bawang putih , sengkel sapi , nasi putih.
Sepertinya Mr.Bule mulai senang dengan suasana yang nyaman dan bersih dari Social Kitchen ini , dan yakin banget pada kunjungan berikut Social Kitchen bakal jadi tujuan favorit untuk lunch bersama :)

29 Agustus 2013

Jalan Jalan Ke Bali - Day 2

bergaya :) di Tanah Lot
Alarm membangunkanku jam 06.30 pagi di hari ke-2 . Ekky masih tidur , dan baru dibangunkan setelah saya selesai mandi . Sementara dia mandi saya siapkan pakaian Ekky . T-shirt Polo White dengan celana jean selutut .  Janjian Evi dan family untuk sarapan di restoran jam 08.30 , jadi kita masih ada waktu bersantai sambil nonton TV di kamar seusai  mandi.
Jam 8.30 kita keluar kamar dan menuju ke restoran yang masih belum begitu ramai. Makanan disajikan secara prasmanan di lantai 3 . Hotel Lor In New Kuta ini , 4 lantai dengan roof top yang memiliki 2 gazebo dan juga pemandangan laut di kejauhan . Indah dan nyaman  hangat diterpa sinar matahari pagi. Kita sempat berfoto-foto sejenak dan jam 09.00 kita turun ke Lobby , pak Mayun sudah menunggu,siap mengantar kita ke Pura Taman Ayun , Bedugul , Tanah Lot  dan dinner di  Pantai Jimbaran yang jadi agenda tour hari ke-dua kita di Bali tahun ini.

22 Agustus 2013

Jalan Jalan Ke Bali - Day 1

Bergaya di depan 'gate ' PIR :p
Sekitar  jam 18.00 kita  berlima ( aku , Ekky – anakku , dan Evi dan her family yang terdiri dari ayah – ibu dan anak laki-laki usia 7 thn ) ,akhirnya sampai di Bandara Adi Sucipto – Yogyakarta . Terlalu awal memang , karena  jadwal pesawat ke Denpasar GA 254 , jam 20.50 wkwkwk . Ini gara gara kita khawatir jalanan Solo- Yogya macet karena pas hari Lebaran ke dua , jadi jam 16.30  kita sudah berangkat  , di jemput pakai Kijang Evi.