5 September 2013

Soto Kirana - Kuliner Segar Solo


suasana warung
Kalau anda sedang berada di Solo , mungkin anda harus mencoba salah satu menu yang  cukup akrab dengan masyarakat Solo :D sebagai menu sarapan ataupun menu makan siang  , apalagi kalau bukan Soto.
Ada banyak sekali warung soto yang terkenal di Solo . Mulai dari yang ‘senior’ seperti Soto Gading dengan pilihan  soto ayam atau sapi di Tipes, sampai dengan yang masih bisa di bilang baru yaitu Soto Seger Mbok Giyem di jalan Bayangkara yang tidak begitu jauh  dengan SMA Negeri 7 .

Namun kali ini saya tidak akan menulis ke duanya , tetapi saya ingin menulis satu warung lain yang ada di bilangan Kawatan , Serengan yaitu Soto Kirana . Alasnnya ? Karena baru kemarin saya kembali lagi kesana dan sempat mengambil gambar semangkok soto ayam nya :D.
soto ayam yang segar

Menurut pendapat saya , sotonya lumayan lah buat sarapan ataupun makan siang . Kuahnya bening , dagingnya lumayan banyaklah , tetapi buat saya agak kebanyakan nasi nya . Di sini anda bisa pilih soto ayam atau daging sapi dalam 1 mangkok ataupun dengan nasi terpisah .Tersedia  berbagai macam lauk pauk seperti empal , tempe atau tahu goreng , babat goreng , perkedel  , paru goring kering yang disajikan ala sate alias ditusukkan pada lidi  dll . Untuk minumannya standar saja teh manis , es teh manis , es jeruk , jeruk panas , kopi dll.
Selain soto ayam , soto sapi , tersedia pula nasi tumpang , nasi pecel dan beberapa menu tambahan lain.
Mengenai tempat lumayan bersih dan luas  dengan beberapa kipas angin , hanya saja tidak ada tempat parkir khusus , jadi harus parkir di tepi jalan. Makan di warung ini termasuk masih lumayan terjangkau harganya . Dengan hanya membawa kurang dari  rp.20,000  saja anda akan bisa menikmati semangkok nasi soto ayam  , minuman dan tahu / tempe atau perkedel.
Penasaran? Coba saja ya kalau sedang berada di Solo yaa ;-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar