30 Agustus 2013

SOCIAL KITCHEN - Nuansa Baru Kuliner SOLO


nasi sapi lada hitam ...yummy :)
Dalam waktu seminggu ini ,tiga kali saya mengunjungi Social Kitchen Eat-Dine-Chill yang beralamat
Di Jl.Abdul Rahman Saleh No.1 Banjarsari Solo 57133.  Kali pertama dan ke-dua bersama Mr.Bule yang
merupakan tamu kantor saya dari benua kangguru, tepat nya Sydney. Baik  kali pertama dan k e-dua
salah satu menu yang tersaji di meja berdasarkan kesepakatan bersama #halah # adalah Peking Duck.
Selain itu , kita juga memilih gurami goreng asam manis , ca pocai bawang putih , sengkel sapi , nasi putih.
Sepertinya Mr.Bule mulai senang dengan suasana yang nyaman dan bersih dari Social Kitchen ini , dan yakin banget pada kunjungan berikut Social Kitchen bakal jadi tujuan favorit untuk lunch bersama :)
Menurut saya Social Kitchen yang mulai beroperasi di bulan Mei 2013 ini mengedepankan makanan oriental (chinesse food) dengan tempat yang cukup nyaman . Dan Social Kitchen dapat meng akomodasikan keperluan berbagai kalangan . Buat anak muda atau santai bersama keluarga mungkin akan suka di sayap kiri bangunan yang merupakan bar dg  semacam fiber  tembus pandang sebagai atapnya ,sehingga terang dan   nampak cozy  namun santai .
Untuk kalangan bisniswan dan bisniswati mungkin lebih menyukai di sayap kanan yang berjendela  tinggi.
Yang pasti , tempatnya memang bersih nyaman dan lumayan artistic bangunannya karena  bangunan utama merupakan bangunan lama model belanda (semoga tidak salah duga wkwk) . Menunya pun dari segi harga cukup variatif kok ,mulai 18 ribuan sampai yang 249 ribuan :).Bahkan untuk jam 22.00-02.00  (Midnight Gaul)  setiap hari  Social Kitchen menyediakan menu dengan harga yang terjangkau yaitu Rp.20,000- untuk semua makanan saja  (dimsum, nasi, mie, bubur , snacks dan dessert) .

Ada juga  Express Lunch Package yang merupakan paket makan  siang dengan minuman  mulai jam 11.30-13.30 , jadi  hanya 2 jam saja . Pilihan menunya Over Rice atau One bowl dish , nasi dangan aneka pilihan lauk seperti , kari sapi /ayam , sapi lada hitam , Cap cay , Mun tahu ayam , bebek panggang , panggang campur , nasi tim ceker ayam , mie hongkong urat sapi , sengkel sapi , ayam panggang,bakso ikan , mihun bebek kuah dan ada juga kwetiau tom yan dan siram ayam/sapi.
gurame goreng sama manis ..enak
Sayang saat pesan bebek peking saya  lupa mengambil gambarnya ,hanya ada dua gambar , nasi  sapi lada hitam salah satu dari Menu Express Lunch Package , gurami goreng asam manis dan es jeruk yang kita pesan siang ini  :) Silakan diamati – yang pasti sapi lada hitam dan kwetiau nya juga yummy kok. Dan kalau masih bingung dengan lokasi Social Kitchen bisa di lihat di Wikimapia . Monggoooo :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar