29 Agustus 2013

Jalan Jalan Ke Bali - Day 2

bergaya :) di Tanah Lot
Alarm membangunkanku jam 06.30 pagi di hari ke-2 . Ekky masih tidur , dan baru dibangunkan setelah saya selesai mandi . Sementara dia mandi saya siapkan pakaian Ekky . T-shirt Polo White dengan celana jean selutut .  Janjian Evi dan family untuk sarapan di restoran jam 08.30 , jadi kita masih ada waktu bersantai sambil nonton TV di kamar seusai  mandi.
Jam 8.30 kita keluar kamar dan menuju ke restoran yang masih belum begitu ramai. Makanan disajikan secara prasmanan di lantai 3 . Hotel Lor In New Kuta ini , 4 lantai dengan roof top yang memiliki 2 gazebo dan juga pemandangan laut di kejauhan . Indah dan nyaman  hangat diterpa sinar matahari pagi. Kita sempat berfoto-foto sejenak dan jam 09.00 kita turun ke Lobby , pak Mayun sudah menunggu,siap mengantar kita ke Pura Taman Ayun , Bedugul , Tanah Lot  dan dinner di  Pantai Jimbaran yang jadi agenda tour hari ke-dua kita di Bali tahun ini.
Perjalanan ke Pura Taman Ayun yang ada di Mengwi sekitar  satu setengah jam . Mendung menemani perjalanan kita ke pura tsb.  Tiba di sana di sambut hujan gerimis , Pak Mayun mengeluarkan 3 payung besar buat kita. Jadilah kita berenam berpayung ria masuk ke area pura yang cukup jauh dari tempat parkir. Area ini masih dalam renovasi jadi kita tidak bisa masuk ke area parkir di deam komplek pura.
Komplek  Pura Taman Ayun  indah , dan di seberang Pura terdapat para penjual makanan dan cinderamata . Lengkapnya mengenai Pura Taman Ayun ini dapat dibaca disini .Kita hanya sekitar satu jam berputar mengelilingi pura , tanpa Evi , karena dia sedang menstruasi dan tidak diijinkan masuk ke dalam pura.
Dari Pura Taman Ayun kita naik ke Bedugul , tetap ditemani cuaca mendung dan semakin ke atas semakin berkabut dan kita tidak bisa menikmati danau Bedugul dari kejauhan atau dari jalanan L. Sampai di lokasi danau gerimis lagi .Karena kedinginan , Evi dan Ekky masing masing membeli 1 sarung pantai untuk melindungi dari hawa dingin di kios2 yang berjajar rapi sebelum pintu masuk. Karena sudah jam 12 siang lebih , kita makan  dulu di resto yang ada di pinggir danau.Lumayan komplit juga menunya .Ada ayam goreng  bumbu merah  ala Bali yang lumayan sedap  , sate lilit , tumis sayur , tempe goreng juga ada , kerupuk dll.
Selesai makan kita mulai menjelajah mencari view yang oke buat berfoto-foto  , dan mereka berempat sepakat naik motor boat dengan atap selama 15 menit di danau.Harga ticket 152 ribu untuk maximal 5 orang. Saya memilih tidak ikut karena takut hehehe . Berkabut gitu , tidak bisa lihat apa apa.
Dari Bedugul kita kembali ke Denpasar  sesekali  terjebak macet dan lanjut terus ke Tanah Lot menikmati saat saat menjelang sunset. Karena pas sunset kita justru saling mencari karena Pak Mayun tidak mendapat tempat parkir yang dekat. Akhirnya setelah saling ber sms dengan Pak Mayun , aku dan Ekky ketemu Pak Mayun di pintu Pura sebelah barat. Evi dan family tak diketahui dimana rimbanya :) , akhirnya kita jemput di depan area parkir pas kita turun .
Dan kita lanjut ke Jimbaran untuk makan malam di tepi pantai , jam sudah hampir menunjukkan pukul 8 malam saat kita sampai di salah satu restoran di Jimbaran. Kita ketinggalan tidak bisa menyaksikan tari2an karena ternyata di mulai jam 7.00 malam. Tak apalah , dulu sudah pernah kok :) … Makanan yang disajikan standard sea food ala Jimbaran , bakar2an , saya dan Ekky meminta agar menu diganti ayam bakar saja ..wkwkwk , di Jimbaran malah menunya minta ayam bakar ..ya tidak apa apalah kan memang tidak suka sea food. Kita hanya ingin menikmati sensasi makan di pinggir pantai diiringi deburan ombak dalam remang2 lampu minyak tanah di meja.
Akhirnya tandas juga makanan di meja , tidak lama kita sudah dalam perjalanan balik ke hotel … tanpa mandi …Ekky dan saya hanya membersihkan kaki dan muka kemudian  zzzz alias bobo .Capek.